ID EN

rss 48

Sekjen Kemenkumham Dorong Sekretaris Unit Utama, Kakanwil, dan Kadivmin Bangun Citra Positif

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Sekjen Kemenkumham) Andap Budhi Revianto, mendorong para Sekretaris Unit Utama, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), dan Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) di lingkungan Kemenkumham untuk membangun citra positif. Hal tersebut disampaikan Sekjen Kemenkumham saat menutup kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Sekretariat Jenderal (Tusi Setjen) Kemenkumham dan Public Relations (PR) Briefing 2023.

“Yang perlu kita bangun bersama-sama adalah citra positif kementerian ini (Kementerian Hukum dan HAM) di bawah koordinasi Karo Hukerma (Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama),” ujar Andap di Graha Pengayoman, Jakarta, Jumat (17/02/2023).

Lebih lanjut Sekjen mengatakan, bahwa penyebaran informasi di dunia saat ini tanpa batas dan cepat. Kejadian di suatu negara dalam hitungan detik sudah dapat diakses oleh negara lain.

“Teman-teman harus responsif. Bantu Pak Menteri (Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia) dengan memberikan informasi yang akurat,” ucap Andap.

Kemudian Sekjen juga berpesan kepada para Sekretaris Unit Utama, Kakanwil, dan Kadivmin di Kemenkumham untuk selalu mengikuti perkembangan komunikasi digital.

“Komunikasi digital merupakan keniscayaan. Kita harus mampu beradaptasi. Kalau ga bisa ngejar bakal ditinggal kita,” kata Andap.

Untuk itu, lanjut Sekjen, kita harus saling bertukar ilmu dan pengetahuan, agar kita semua dapat melaksanakan tugas dengan baik di organisasi yang kita cintai ini.

“Kalau teman-teman mau berbagi, bertukar ilmu, in syaa Allaah nanti masuk surga. Karena ilmu yang amaliah, ilmu yang kita berikan itu akan menolong kita di hari akhir,” tandas Andap.

Sementara itu, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama (Karo Hukerma) Hantor Situmorang dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan kali ini adalah untuk memberikan penguatan kompetensi terkait tugas dan fungsi Setjen Kemenkumham, dan kehumasan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan penguatan tugas dan fungsi Sekretariat Jenderal Kemenkumham serta memberikan pengetahuan dan motivasi pejabat di bidang kehumasan untuk lebih aktif dalam memberitakan hal positif di lingkungannya, dan menjalin kerja sama yang baik dengan media lokal maupun nasional,” kata Hantor.

Penguatan Tusi Setjen Kemenkumham dan PR Briefing juga menghadirkan para Kepala Biro dan Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin), serta mantan anggota DPR yang juga Pemimpin Redaksi di stasiun TV Arief Suditomo sebagai narasumber.

Dalam kegiatan kali ini juga diberikan penghargaan bagi pelaksana kehumasan pada unit utama dan kantor wilayah, yang terbagi dalam lima kategori, yakni Kategori Pengelola Media Sosial Terbaik pada Unit Utama; Kategori Pengelola Media Sosial Terbaik pada Kantor Wilayah; Kategori Unit Utama dengan Pemberitaan Positif Terbanyak; Kategori Kantor Wilayah dengan Pemberitaan Positif Terbanyak; dan Kategori Pengelola Website Terbaik pada Kantor Wilayah.

Adapun pemenangnya adalah:

Kategori Pengelola Media Sosial Terbaik pada Unit Utama:

Terbaik I: Direktorat Jenderal Imigrasi

Terbaik II: Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual

Terbaik III: Direktorat Jenderal Pemasyarakatan

 

Kategori Pengelola Media Sosial Terbaik pada Kantor Wilayah:

Terbaik I: Kanwil Kemenkumham Jawa Timur

Terbaik II: Kanwil Kemenkumham Lampung

Terbaik III: Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta

 

Kategori Unit Utama dengan Pemberitaan Positif Terbanyak:

Terbaik I: Direktorat Jenderal Imigrasi

Terbaik II: Direktorat Jenderal Pemasyarakatan

Terbaik III: Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual

 

Kategori Kantor Wilayah dengan Pemberitaan Positif Terbanyak:

Terbaik I: Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah

Terbaik II: Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara

Terbaik III: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat

 

Kategori Pengelola Website Terbaik pada Kantor Wilayah:

Terbaik I: Kanwil Kemenkumham Jawa Timur

Terbaik II: Kanwil Kemenkumham Jawa Barat

Terbaik III: Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur.

kehumasan2

kehumasan3

kehumasan4

kehumasan5

logo besar kuning
 
KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
REPUBLIK INDONESIA
PikPng.com school icon png 2780725    JL. Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan
 Jakarta Selatan, DKI Jakarta - 12940
PikPng.com phone icon png 604605   021 - 5253004
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    rohumas@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    pengaduan.setjen@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham