rss 48

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Menkumham Yasonna Harapkan Tumbuhnya Pemimpin Bangsa

nawacitaa1

Jakarta – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly, mengharapkan tumbuhnya pemimpin bangsa yang senantiasa mewarisi semangat perjuangan dan kebhinekaan. Hal tersebut disampaikan Menkumham saat membuka kegiatan Nawacita Award 2022, yang bertepatan dengan Hasi Sumpah Pemuda di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Menurut Menkuham, Hari Sumpah Pemuda dipilih sebagai momentum untuk memberikan apresiasi dan pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh nasional yang memberikan kontribusi berpikir bagi kemajuan bangsa.

“Momentum ini juga menjadi salah satu program yang diharapkan dapat mengembangkan program-program Nawacita di masa yang akan datang. Melalui gerakan nawacita untuk menumbuhkan rasa percaya diri bangsa,” ujar Yasonna.

Lebih lanjut Menkumham mengatakan, melalui program kegiatan ini diharapkan dapat memacu tumbuhnya para pemimpin bangsa untuk berjuang dengan tulus dan ikhlas.

“Kita pun sebagai generasi muda diharapkan dapat terus mewarisi perjuangan mereka agar bangsa ini terus maju,” tandas Yasonna.

Selaras dengan sembilan nilai nawacita yang digaungkan oleh Presiden Joko Widodo, penganugerahan ini dinilai secara independen oleh tim juri yang diketuai oleh Akademisi Ade Armando.

Penganugerahan ini diberikan kepada 27 tokoh dengan masing-masing tiga tokoh pada setiap kategori. Kesembilan kategori tersebut adalah Pertahanan dan Keamanan, Sistem demokrasi, Pembangunan Daerah, Penegakan Hukum, Kesejahteraan Rakyat, Kemajuan Industri, Kemandirian Ekonomi Nasional, Pendidikan Karakter Bangsa, dan Kategori Penguatan Kebhinekaan Indonesia. (Nabila, Cellina, Foto: Zeqi)

nawacitaa2

nawacitaa3

logo besar kuning
 
KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
REPUBLIK INDONESIA
PikPng.com school icon png 2780725    JL. Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan
 Jakarta Selatan, DKI Jakarta - 12940
PikPng.com phone icon png 604605   021 - 5253004
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    rohumas@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    pengaduan.setjen@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham