rss 48

Belajar Pelayanan Publik Modern dengan Georgia

Tsiblisi, Georgia - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto beserta rombongan mengunjungi gedung pelayanan publik satu atap Georgia, Tsiblisi, Kamis (08/06/2017). Georgia merupakan negara pertama yang menerapkan pelayanan publik dalam satu atap. Pelayanan satu atap juga dapat di laksanakan di wilayah/region yg disebut dgn community center.

Selain bertujuan menyederhanakan proses permohonan, inovasi ini bertujuan memberikan kemudahan kepada semua orang untuk mengakses informasi pelayanan yg diberikan, dan mengurangi angka korupsi dengan mengurangi interaksi antara pemohon dan petugas. Pelayanan di Public Hall ini adalah pelayanan Front Desk, sedang Proses dokumennya tetap dikirimkan ke masing2 kementerian/ badan/ lembaga yg menangani, dan hanya dlm waktu maksimal 10 hari, pemohon dapat mengambil hasilnya di public hall. Selain itu, pemohon juga dapat mendapatkan layanan one day service dengan membayar dua kali lipat dari harga biasa.

(Zaka. Edit: Yay)

  

 

logo besar kuning
 
KEMENTERIAN HUKUM REPUBLIK INDONESIA
PikPng.com school icon png 2780725    JL. Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan
 Jakarta Selatan, DKI Jakarta - 12940
PikPng.com phone icon png 604605   021 - 5253004
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    rohumas@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    pengaduan.setjen@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham