Tidak Mudah Menjadi Pendamping Hidup Seorang Pejabat di Kemenkumham

dwp1

"Cinta, Dedikasi dan Tanggungjawab"

Bekasi - Dharma wanita persatuan Kementerian Hukum dan Ham RI selenggarakan kegiatan Ladies Program di LP Kelas III Bekasi hari jumat (29/06/2018). Ladies Program ini adalah gagasan dari ibu Elisye Yasonna laoly yang merupakan istri dari Menteri Hukum dan Ham RI Bapak Yasonna H Laoly.

Kegiatan ini diikuti oleh 12 istri dari kepala kantor wilayah, 4 istri kepala divisi pemasyarakan, 2 istri kepala divisi imigrasi, dan satu istri dari kepala divisi pelayanan hukum dari berbagai kantor wilayah.

Ladies Program ini adalah periode ke-dua, dimana periode sebelumnya telah dilaksanakan di LPP Tangerang dan Lapas Kelas I Tangerang. Dengan mengambil tema "Peran Strategis Dharma Wanita Persatuan Kementerian HUkum dan HAM RI dan Istri-Istri Kepala Kantor Wilayah Dalam Mendukung Kegiatan WBP (Narapidana) di Daerah".

"Tujuannya adalah sebagai sarana untuk bersilahturahmi, sebagai wadah berbagi ilmu serta pengalaman", ucap Ibu Wiwik Bambang rantam dalam sambutannya. "Para ketua Dharma wanita di wilayah harus mampu memberikan kontribusi serta berperan aktif dalam berbagai kegiatan, serta harus memiliki sensitivitas atau kepekaan, tanggap serta peduli dengan segala kondisi social di lingkungan sekitar" tandas beliau.

Salah satu dukungan yang paling nyata yang dapat dilakukan oleh ibu-ibu Dharma wanita adalah dengan membantu upaya peningakatan keterampilan se-kreatif dan inovatif melalui materi-materi baru yang diberikan melalui seminar-seminar dalam kegiatan ini, kemudian diharapkan dapat disosialisasikan di daerah masing-masing tempat suami mereka menjabat.

Peran wanita, khususnya para istri pejabat negara dalam mendampingi pengabdian suami adalah peran yang sangat vital, seperi ada pepatah mengatakan "dibalik pria yang sukses pasti ada perempuan yang hebat dibelakangnya". ( Ali, Foto: Zeqi).

dwp2

dwp3

dwp4

dwp5

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .