Staf Khusus Menkumham Kobarkan Semangat Pembangunan Zona Integritas di Kanwil NTT

2020 02 12 Stafsus NTT 1

Kupang - Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Fajar B. Lase melakukan pembinaan kinerja di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (12/02/2020). Dalam kunjungannya, Fajar mengajak seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham NTT menjaga semangat dan komitmen pembangunan zona integritas.

Dalam arahannya, staf khusus menyampaikan area-area perubahan dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi, diantaranya perubahan kelembagaan, tata laksana, sumber daya manusia, dan kualitas layanan publik. Menurut Fajar mewujudkan reformasi birokrasi bukan hal yang mudah, untuk itu dibutuhkan komitmen dari pimpinan untuk mengayomi seluruh pegawai.

"Paling penting adalah komitmen pimpinan agar reformasi birokrasi akan lebih baik. Indikasinya bisa kita lihat dari pola pikir dan mental aparaturnya. Dulu mungkin masih malas dan kurang disiplin, sekarang kita lihat sudah berubah. Demikian juga dengan pelayanan publik semakin baik dibanding sebelumnya," ujar Fajar kepada jajaran Kanwil Kemenkumham NTT beserta unit pelaksana teknis (UPT).

Sebelumnya, Fajar menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) NTT dengan Kepala Kanwil Kemenkumham NTT tentang pendidikan dan kesehatan anak didik Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kupang, serta nota kesepahaman tentang pemberian bantuan hukum gratis kepada orang tidak mampu antara Lembaga Bantuan Hukum Surya NTT dengan 16 satker pemasyarakatan. (Humas NTT)

2020 02 12 Stafsus NTT 2

2020 02 12 Stafsus NTT 3

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .