Seleksi Tes Tulis Psikotes dan Wawancara Psikotes Catar Berjalan Lancar

02 08 2019 wawancara psikotes 1 compress72

DEPOK - Memasuki hari ke 2 wawancara psikotes sekaligus menjadi hari terakhir untuk tahapan tes tulis psikotes dan wawancara psikotes, calon taruna/i (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) terus menjaga semangat dan antusiasnya. Terlihat dari jumlah peserta yang hadir dalam seleksi wawancara psikotes ini yaitu dari Poltekip sejumlah 543 peserta dan Poltekim 591 peserta.

Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham, M. Arifin mengatakan bahwa semangat dan antusias peserta harus tetap ditingkatkan juga menjaga motivasi yang para catar miliki. "Saudara harus menunjukkan niat untuk bergabung bersama Kemenkumham. Jangan hilang fokus dan tetap pantau pengumuman. Jangan karena ketidak telitian Anda, Anda kehilangan peluang ini," ujar Arifin dalam arahannya.

Panitia seleksi calon taruna/i ini juga mengadakan survei terkait pelaksanaan tes tulis psikotes dan wawancara psikotes. "Kami butuh feedback dari adik-adik, sebagai bahan untuk evaluasi kami sebagai panitia dalam menyelenggarakan seleksi berikutnya," ujar Achmad Fakhrurrozi, selaku Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian. Survei itu sendiri merupakan salah satu dokumen penunjang dalam pengakreditasian Poltekip dan Poltekim, karena salah satu poin yang dibutuhkan adalah indeks kepuasan masyarakat terhadap Poltekip dan Poltekim.

Untuk pengumuman hasil tahap seleksi tes tulis psikotes dan wawancara psikotes ini nantinya akan diumumkan pada 20 Agustus 2019. Hasil inilah yang mengantar para peserta catar menuju seleksi tahap akhir dari serangkaian seleksi yang sudah dimulai sejak bulan Maret lalu yaitu seleksi Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan sebelum dinyatakan lulus dan bergabung dengan Kemenkumham. (kiki, ed:asep, foto:yatno)

02 08 2019 wawancara psikotes 2 compress98

02 08 2019 wawancara psikotes 5

 02 08 2019 wawancara psikotes 3 compress14

02 08 2019 wawancara psikotes 4 compress44

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .