Sekjen Kemenkumham Evaluasi Kinerja Kantor Wilayah Melalui Teleconference

DSC 0286

Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Bambang Rantam Sariwanto mengadakan rapat evaluasi kinerja Kantor Wilayah (Kanwil). Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Soepomo gedung Sekretariat Jenderal ini diikuti oleh 33 Kanwil Kemenkumham, Senin (18/05/2020).

Dalam arahannya, Bambang mengatakan bahwa sejauh ini Kemenkumham telah melaksanakan Work From Home (WFH). "Ini dilakukan sebagai langkah dari pencegahan Covid-19," ujar Bambang melalui teleconference. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari MenpanRB yang dimulai dari tanggal 9 April sampai 29 Mei 2020.

Selain itu, pasca penetapan Perpres 54 tahun 2020 Kemenkumham telah melakukan penghematan lanjutan belanja dan pelaksanaan refocusing untuk percepatan penanganan Covid-19. Pemanfaatan hasil refocusing digunakan untuk pengadaan alat kesehatan untuk internal dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19, pemberian bantuan kepada masyarakat, serta untuk memperkuat penanganan Covid-19 pada fasilitas kesehatan atau rumah sakit yang dikelola oleh Kementerian/Lembaga.

Pada kegiatan ini Bambang juga mengungkapkan beberapa langkah - langkah yang dilakukan oleh Kemenkumham dalam percepatan pelaksanaan anggaran. "Langkahnya yaitu dengan meningkatkan efisiensi pelaksanaan kegiatan, merevisi anggaran dan rencana penarikan dana, melakukan evaluasi setiap bulannya terhadap rencana kerja yang telah disusun dan menyusun strategi baru dalam pelaksanaan kegiatan jika ditemukan kendala," kata Bambang.

Selain itu langkah lainnya yaitu mengevaluasi pencapaian volume output yang telah ditetapkan dalam daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA), serta meningkatkan efektivitas pelaksanaan kegiatan. "Lakukan penyelesaian tagihan tepat waktu dan mengotimalkan penyerapan anggaran berdasarkan kegiatan dan rencana penarikan dana (RPD)," ujar Bambang.

# Iklas
# Rasional
# Realitas

#KumhamPasti

 

DSC 0315

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .

Registrasi Rapid Test Kemenkumham RI