Sekjen Kemenkumham, Beri Kuliah Umum di Latsar CPNS

kuliah umum1

Depok - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Sekjen Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto memberi kuliah umum pada giat Latihan Dasar (Latsar) di hadapan 300 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham di ruang Auditorium Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM) Gandul Cinere, Rabu (6/11).

Bertema “Latsar CPNS Menuju SDM APSTI Unggul” Sekjen Kemenkumham menyampaian tentang nilai-nilai organisasi yang ada dalam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. “Sebagai pegawai kita harus memahami nilai-nilai kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif), Selain itu tata kelola yang baik dan kesejahteraan. ”Nilai-nilai ini yang kemudian menjadikan kita bertransformasi menjadi SDM yang PASTI unggul”, Ujar Bambang Rantam.

Pada kesempatan itu pula ia menggaris bawahi pesan dari presiden Jokowi tentang penyederhanaan birokrasi yang merujuk pada pergantian eselonisasi menjadi Pejabat Tinggi Madya dan Pratama dan Pejabat Fungsional.” Birokrasi harus makin ramping dan harus bias menampung aspirasi-aspirasi kekinian yang dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat dan betul-betul membantu pertumbuhan ekonomi bangsa ini,” Tambahnya.

Lebih lanjut Sekjen Kemenkumham menegaskan agar para ASN terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki untuk meniti karir kedepan. menurutnya, Beberapa hal yang terkait dengan kebijkakan reformasi birokrasi antara lain, kompetensi, ketersediaan Jabatan Fungsional, pelimpahan kewenangan, keahlian melalui Impassing, tunjangan jabatan fungsional, anggaran, dan dampak resikonya. Kemenkumham mendukung penuh kebijakan ini dan sudah sudah berjalan sejak april dan targetnya sampai Nopember tahun depan. (Putri, Issac. Ed: Komar.Foto: Yatno)

kuliah umum2

kuliah umum3

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .