Sekarang, Mengurus Paspor Bisa di Mall Depok Town Square

detosa

Depok – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto meresmikan Unit Layanan Paspor (ULP) di Mall Depok Town Square. Kamis, (7/11). Kegiatan yang dimotori oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat melalui Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok dihadiri Pejabat Tinggi Madya dan Pratama Kemenkumham serta Pejabat dari Pemerintah Daerah setempat.

Dalam sambutannya Sekjen Kemenkumham menyampaikan bahwa apa yang diberikan kepada masyarakat harus selalu mengikuti style yang ada di masyarakat melalui berbagai inovasi dan dimudahkan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. “Peresmian Unit Layanan Paspor di Mall Depok Town Square merupakan suatu inovasi sebagai gagasan atau ide cemerlang dalam meningkatkan palayanan publik kepada masyarakat yang akan mengurus pembuatan paspor”, Jelas Bambang Rantam.

Pada saat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Liberti Sitinjak dalam laporannya mengatakan bahwa Unit Layanan Paspor merupakan upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Menurutnya, Unit Layanan Paspor (ULP) didirikan untuk memperluas ruang layanan kantor imigrasi. Selain bisa memecah jumlah pemohon paspor, pemohon paspor juga tidak perlu mengurus paspor ke kantor imigrasi yang jaraknya lebih jauh.

Pada acara ini juga dilakukan launching Aplikasi Penilaian Kinerja Pelayanan Pegawai berbasis Indeks Kepuasan Masyarakat (Aplikasi PIAWAI-IKM). Aplikasi ini yang nantinya akan secara real time mengukur kinerja pegawai dan masyarakat dapat menulis langsung hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki dari pelayanan keimigrasian yang diberikan.

“Aplikasi PIAWAI-IKM ini dapat menjadi suatu tolak ukur untuk meningkatkan profesionalisme petugas di bidang pelayanan. Aplikasi ini tidak hanya dapat mengukur kepuasan masyarakat, melainkan juga dapat terpantaunya kinerja petugas oleh pimpinan secara real time, objektif dan transparan.” Ucap Liberti Sitinjak

Sementara itu, Pradi Supriatna selaku Wakil Walikota Depok berharap pemerintah mampu dan terus berinovasi secara berkesinambungan guna meningkatkan layanan yang prima untuk masyarakat depok. “Semoga semakin meningkatkan layanan untuk masyarakat depok, Pembangunan ekonomi berbasis inovasi pada era revolusi industri 4.0 merupakan tuntutan global yang tidak terhindarkan. Maka dari itu, Inovasi yang merupakan modal penting dalam terwujudnya tata kelola pemerintahan yang efektif dan terpercaya berlandaskan prinsip-prinsip Good Governance,” Ucap Pradi Supriatna yang hadir mewakili Kepala Kantor Walikota Depok. (Widad.,Ed: Komar Doc. Yatno).

detosb

detosc

detosd

detose

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .