Pimpin Sertijab KaBalitbangham, Sekjen Kemenkumham Berharap SDM Peneliti Ditingkatkan.

balitbang3

Jakarta - Seberat apapun beban yang diemban jajaran, akan terasa ringan jika diselesaikan secara bersama-sama atau bergotong royong. Hal tersebut disampaikan Sekteraris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Sekjen Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto saat memimpin serah terima jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hak Asasi Manusia (Balitbangham) di Gedung Balitbang, Rabu (9/5/2018).

Perlu diketahui, Haru Tamtomo yang telah menjadi pelaksana tugas Kepala Balitbangham selama masa kekosongan pimpinan, hari ini menyerahkan tugas kepemimpinannya kepada  Benny Riyanto sebagai Pimpinan Baru di Balitbangham.

Sekjen berharap kepada Kepala balitbang yang baru untuk melanjutkan program pemimpin terdahulu dan menyesaikan pekerjaan rumah yang belum tuntas. “Yang terpenting adalah terus menjaga sinergitas internal dan eksternal,”Tegas Bambang Rantam.

Untuk Tahun 2019 infrastruktur di Kementerian Hukum dan HAM tidak akan dikembangkan lagi karena ditahun tersebut adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Hak Asasi Manusia (Balitbangham) harus ditingkatkan untuk mencari SDM yang berkualitas.

Kondisi SDM Balitbang Hukum dan HAM saat ini adalah kumpulan peneliti-peneliti dapat diandalkan, terbukti banyak pihak yang menggunakan hasil dari penelitian dibidang hukum dan ham, baik itu pihak K/L, swasta, dan perguruan tinggi. Untuk mendapatkan hasil tersebut, tentunya perlu treatment yang baik agar seluruh SDM Balitbang mampu bergerak secara harmonis bersama-sama dengan Sumber Daya Manusia unit lainnya untuk satu tujuan yang sama yaitu mewujudkan visi dan misi Kementerian Hukum dan HAM. (Teguh, Komar.  Foto: Dudi HB).

balitbang4

balitbang5

balitbang6

balitbang7

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .