Miliki Pusat Pelayanan Pemasyarakatan Terpadu, Lapas Padang Komitmen Berikan Pelayanan Publik Terpadu

2020 09 22 Lapas Padang 1

Padang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang kini memiliki Pusat Pelayanan Pemasyarakatan Terpadu. Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Bidang Komunikasi dan Media, Milton Hasibuan mengatakan pelayanan ini merupakan wujud nyata komitmen dalam mendukung pembangunan zona integritas (ZI).

“Layanan pemasyarakatan terpadu, merupakan bagian dari cita-cita kita untuk membangun ZI,” ujar Milton saat meresmikan Pusat Pelayanan Pemasyarakatan Terpadu di Lapas Kelas IIA Padang didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat, Suharman dan Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama, Pagar Butar Butar, Selasa (22/09/2020) pagi.

Milton berharap tekad, semangat, dan integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) harus diwujudkan secara serius. “Jangan ada lagi korupsi. Berikanlah yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Milton. “Diresmikannya gedung pelayanan terpadu ini, kita bersyukur karena akan bermanfaat untuk masyarakat,” tambahnya.

Diresmikannya layanan kunjungan dengan inovasi didalamnya ini, kata Milton, akan sangat berguna untuk memberikan informasi bagi siapa pun yang membutuhkan, baik masyarakat umum maupun warga binaan pemasyarakatan (WBP). “Terima kasih kami untuk kepala lapas beserta jajarannya, dengan komitmen dan integritas yang tinggi atas tersedianya layanan kunjungan ini,” kata Milton.

Adanya inovasi yang diberikan, membuat masyarakat dapat mengetahui segala informasi terkait dengan WBP, baik pembebasan bersyarat (PB), remisi, dan asimilasi dengan sangat mudah dan cepat. “Mulai dari kantor wilayah hingga ke satker, (agar) sungguh-sungguh melayani dengan memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” ujar Milton.

Sementara itu, Suharman mengucapkan terima kasih pada Staf Khusus Menteri yang berkomitmen datang langsung ke lapas untuk meresmikan layanan ini. "Ini wujud nyata komitmen pimpinan dalam peningkatan pelayanan publik terpadu," ucap Suharman. (Tedy, Widi)

2020 09 22 Lapas Padang 3

2020 09 22 Lapas Padang 2

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .