Menkumham Terima Kunjungan Kedubes Afghanistan

DSC 9685

Jakarta - Hubungan diplomatik Indonesia - Afghanistan yang dijalin sejak 1954 terus berkembang ke arah yang lebih baik dan posifit. Hubungan ini terlihat dari beberapa kunjungan negara yang dilakukan oleh kedua negara. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama bilateral yang telah terjalin.

Menkumham, Yasonna H. Laoly, menyambut baik kedatangan Duta Besar Afganistan, Faizullah Zaki di Ruang Rapat Menteri. Pertemuan ini merupakan pertemuan perkenalan Faizullah Zaki selaku Duta Besar Afganistan yang baru.

Menkumham mengatakan, "Kami sangat menyambut baik pertemuan ini. Kami berharap melalui pertemuan ini dapat meningkatkan kerja sama bilateral serta bermanfaat bagi kedua negara," Senin (30/09/2019).

Dalam pertemuan ini, Menkumham dan Duta Besar juga membahas terkait visa untuk Afganistan. Kemudahan visa untuk Afganistan akan sangat bermanfaat bagi kerja sama kedua negara, utamanya dalam bidang bisnis dan pariwisata.

Selain itu, Duta Besar Afganistan menyatakan bahwa Afganistan perlu belajar terkait kesuksesan Indonesia dalam memerangi korupsi. Menurutnya, Indonesia telah berhasil memberantas korupsi tidak hanya dari penindakannya namun juga pencegahannya. Oleh karena itu, Afganistan merasa perlu untuk belajar dari pengalaman Indonesia.

Turut hadir dalam pertemuan ini Linggawaty Hakim selaku Penasihat Menteri dan M. Tarmin Satiawan selaku Direktur Izin Tinggal Keimigrasian. (RPG)

DSC 9628

DSC 9644

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .