Memaknai Hari Jadi dengan Perkuat Sinergi

hdkd1

Jakarta – Tepat pada hari ini, Selasa 30 Oktober 2018, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memperingati hari jadinya. Pada hari yang disebut juga sebagai Hari Dharma Karyadhika ini, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, berpesan kepada seluruh keluarga besar Kemenkumham untuk memperkuat sinergi dan menjalin persahabatan dengan institusi terkait, serta masyarakat yang menjadi stakeholder Kemenkumham.

Seberat apapun beban dan tanggung jawab kita, kata Yasonna, akan terasa ringan jika dikerjakan secara bersama-sama. “Tahun 2018 sudah berada di ujung penghabisan, saatnya kita perkuat sinergitas untuk menyelesaikan persoalan-persoalan dengan solusi yang berkualitas,” kata Menkumham saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika di lapangan upacara Kemenkumham.

Selain itu, Yasonna juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Kemenkumham untuk terus menguatkan integritas, menjaga martabat pribadi, keluarga, organisasi, bangsa, dan negara tercinta. Hal tersebut dilakukan semata-mata agar kita menjadi aparatur sipil negara yang semakin Profesional Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif (PASTI). “Bekali diri kita dengan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kemampuan dan manajerial, serta kompetensi yang lainnya, sehingga mampu menjadi benteng bagi gangguan yang datang dalam menjalankan tugas sehari-hari,” pesannya.

Implementasi PASTI semakin hari hendaknya semakin menjiwai kita dalam bekerja dan berkinerja. Berbagai prestasi telah diraih oleh Kemenkumham sepanjang tahun 2018, mulai dari prestasi dibidang fasilitatif, administratif, sampai dengan prestasi dibidang teknis, yang semuanya itu adalah buah dari kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas, yang kita laksanakan secara PASTI. “Saya merasa bangga selama empat tahun saya memimpin, banyak prestasi dan penghargaan. Itu semua berkat kerja sama diantara kita,” ucap Yasonna.

Pencapaian prestasi ini harus mampu dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga negara dapat hadir ditengah masyarakat dalam bidang hukum dan Hak Asasi Manusia yang terlaksana dengan baik. “Selalu saya katakan perlunya sinergitas diantara kita. Itu membuktikan kalau kita bersinergi, semuanya bisa kita kerjakan dengan baik, dan akan datang prestasi demi prestasi,” kata Yasonna.

Dalam upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika ini juga dilakukan penyerahan Peraturan Menkumham Nomor 26 Tahun 2018 tentang Pakaian Dinas dan Atribut bagi Pegawai di lingkungan Kemenkumham, penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya, serta penerimaan penghargaan Karya Dhika bagi Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkumham. Selain itu diberikan pula penghargaan kepada pegawai berprestasi, penghargaan Piagam Purna Pengayoman, penyerahan sertifikat design tata letak sirkuit terpadu, dan pemenang utama sayembara logo oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham. (Tedy, foto: Dudi/Zeqi)

hdkd2

hdkd3

hdkd4

hdkd5

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .