Masuki Tahun 2020, Mari Buat Kemenkumham menjadi Cepat dan Maju

2020 01 08 Pelantikan CPNS 1

Jakarta - Memasuki tahun 2020, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah mendeklarasikan janji kinerja. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto, menuturkan janji kinerja bukan hanya sekedar diucapkan, tapi harus diimplementasikan, agar Kemenkumham menjadi kementerian yang cepat dan maju dalam berkinerja.

Dua kata ini, cepat dan maju, akan menjadi konsekuensi yang tidak mudah untuk diimplementasikan. “Teman-teman harus berkinerja dengan maksimal, kompetensi saudara harus terus dipacu,” jelas Bambang saat memberikan sambutan pada pelantikan 16 orang pejabat administrasi dan 588 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada unit utama Kemenkumham Tahun 2019.

Sekjen mengatakan, para CPNS yang sudah menjadi PNS di Kemenkumham, dan telah diambil sumpahnya hari ini, agar mencontoh para pimpinan tinggi pratama. “Contohlah para pimpinan tinggi pratama yang memiliki perjalanan karier yang panjang, rata-rata mencapai 30 tahun dan itu tidaklah mudah,” ujar Bambang, Rabu (08/01/2020).

Perjalanan panjang dalam proses penerimaan menjadi CPNS di Kemenkumham, lanjut Bambang, memiliki konsekuensi yang logis yaitu dapat memberikan kontribusi yang baik dalam berkinerja. “Ini harus menjadi pembelajaran saudara-saudara dalam berkarya di Kemenkumham, harus ada semangat berjuang agar mempunyai ketahanan yang luar biasa dalam meniti karier di Kemenkumham,” kata Bambang.

Semua perjalanan karier itu tidaklah mudah, kata Sekjen, tidak seperti yang dibayangkan. Mungkin ada satu, dua, atau tiga orang yang memiliki karier yang baik, tapi tidak sedikit juga perjalanan karier yang (mampu) mematahkan semangat kita. “Saudara harus betul-betul bisa memberikan kontribusi dengan semangat yang tinggi,” katanya.

Selain itu, lanjut Bambang, para ASN Kemenkumham harus mampu untuk membangun teamwork yang baik agar semua program-program di Kemenkumham dapat berkontribusi dengan baik di tingkat nasional. “Pelayanan di Kemenkumham, walaupun sudah memperoleh WBK dan WBBM, perlu untuk terus memberikan pelayanan yang ramah, agar dalam survey kepuasan masyarakat dapat memperoleh nilai yang baik,” ujar Bambang di Graha Pengayoman Kemenkumham. (Tedy, foto: Zeqi)

2020 01 08 Pelantikan CPNS 2

2020 01 08 Pelantikan CPNS 3

2020 01 08 Pelantikan CPNS 4

2020 01 08 Pelantikan CPNS 5

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .