Jhoni Ginting Isi Jabatan Pelaksana Tugas Dirjen Imigrasi

imigrasi sertijab1

Jakarta – Kementerian Hukum dan HAM resmi menetapkan Jhoni Ginting sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Imigrasi (Dirjen Imigrasi). Jhoni Ginting yang saat ini juga menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kemenkumham kini mengisi kekosongan jabatan Dirjen Imigrasi yang sebelumnya dijabat oleh Ronny F. Sompie yang kini menjabat sebagai JFT Analis Keimigrasian Ali Utama.

Dalam sambutannya sebagai Plt Dirjen Imigrasi, Jhoni Ginting berharap adanya dukungan dari seluruh jajaran Ditjen Imigrasi maupun Kemenkumham agar dapat membangun serta melanjutkan kinerja yang baik di lingkungan Ditjen Imigrasi. “Yang penting kita bangun suasana yang kompak dan guyub agar dapat bekerja dengan baik dan kita bisa melanjutkan apa yang telah diletakkan dan dibangun oleh Pak Sompie, dari yang baik akan menjadi lebih baik,” Ucap Jhoni di Aula Gedung Imigrasi Kemenkumham, Senin, 9/3/2020.

Pada kesempatan yang sama, Ronny Sompie mengatakan bahwa, segala perintah dan arahan yang diberikan oleh pimpinan tidak terpengaruh oleh jabatan yang melekat sebelumnya. “Yang dilihat adalah jabatan saat ini karena kalau ragu-ragu sungkan,  tidak terjadi saling dukung satu sama lain di antara kita. Jangan ragu untuk menugaskan saya,” Ujar Ronny Sompie.

Sementara itu, sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto yang menjadi saksi pada acara tesebut, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas karya dan dedikasi yang diberikan oleh Ronny Sompie selama menjabat sebagai Dirjen Imigrasi. “Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih atas semua hal-hal yang sudah ditujukan Pak Ronny pada jajaran Ditjen Imigrasi selama empat tahun. Ini haruslah menjadi contoh,” Tuturnya.

Bambang Rantam juga berharap kepada Plt Dirjen Imigrasi, Jhoni Ginting agar dapat mengemban tugas dengan baik dan memberikan kontribusi yang luar bisa bagi Ditjen Imigrasi. “Saya juga berharap kepada Pak Jhoni selama menjabat sebagai Plt dapat memberikan kemajuan-kemajuan pada Ditjen Imigrasi dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Ditjen Imigrasi,” Ucap Bambang Rantam. (Priska, Komar).

imigrasi sertijab2

imigrasi sertijab3

imigrasi sertijab4

imigrasi sertijab5

imigrasi sertijab6

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .