Bhakti Sosial Dharma Wanita Persatuan di Kota Pontianak, Membangun Gerakan Sosial Peduli Sesama

dw2

Pontianak - Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenkumham RI, Wiwik Bambang Rantam beserta anggota lakukan Bhakti Sosial untuk 3 Lapas (Lapas, Lapas Perempuan, Lapas Anak) yang dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Kota Pontianak pada hari Jumat (30/08).

Bhakti Sosial adalah wujud kepedulian dan bentuk dukungan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Hukum & HAM RI atas produktivitas dan kreativitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Bhakti Sosial kali ini dilakukan dengan memberikan bantuan alat dukung program Vocational training atau keterampilan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan  serta bantuan alat kerja berupa komputer untuk Lapas.

Sebagai informasi, vocational training atau pelatihan keterampilan untuk WBP adalah salah satu bentuk dari banyak program pembinaan yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan. Tujuan utama dari pembinaan ini agar para Warga Binaan Pemasyrakatan (Napi) menjadi manusia yang mandiri dan produktif dikemudian hari. Hal tersebutlah yang kemudian memotivasi Dharma Wanita Persatuan sebagai sebuah lembaga aktif dibawah naungan Kemenkumham dengan membuat program - program dukungan yang bersinergi dengan program utama Kementerian.

Selain di Lapas, rombongan DWP juga kunjungi dan berikan bantuan kepada panti sosial Aisyiyah kota Pontianak.

Pada akhirnya, membangun gerakan sosial yang saling bersinergi menjadi penting dalam membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap kondisi bangsa. Kepedulian masyarakat yang tinggi akan membawa banyak dampak positif bagi negara, utamanya bagi kemajuan kualitas sumber daya manusia Indonesia. (Ali, Foto: Zeqi)

dw1

dw3

dw4

Info Kontak

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940

Telp. : 021-5253004

email : .